Manchester United Kerap Dikritik, Begini Respons Solskjaer

Manchester United lumayan akrab dengan kritikan dari fans sesudah era Sir Alex Ferguson di Old Trafford berakhir. Caretaker baru Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, memandang lumrah situasi tersebut.

MU mendapat tidak sedikit kritikan sekitar masa kepelatihan Jose Mourinho. Padahal, prestasi pelatih asal Portugal tersebut lumayan apik, dengan menyerahkan dua gelar pada musim kesatunya.

Ujung-ujungnya, lelaki yang pun pernah mengajar Chelsea dan Real Madrid itu dipecat. Serangkaian hasil buruk serta tuntutan permainan rapi membuatnya angkat kaki dari Old Trafford.

Setelah Mourinho, giliran Solskjaer yang diandalkan sebagai pelatih MU selanjutnya. Meski sukses membawa MU menang telak atas Cardiff pada laga perdananya akhir pekan lalu, Solksjaer tetap dihantui ancaman kritik, terutama andai timnya tampil buruk.

“Itu yang kamu dapatkan ketika bergabung dengan Manchester United. kita tahu bakal bermain di hadapan peminat terbaik di dunia,” ujar Solskjaer laksana yang dilansir dari Belfast Telegraph, Selasa (25/12/2018).

Pria asal Norwegia tersebut juga meyakini keyakinan diri bukanlah sesuatu yang dapat ditumbuhkan dengan mudah. “Kepercayaan diri bukanlah sesuatu yang bisa kamu simpan dan ambil sewaktu-waktu. kita mendapatkannya dari performa, dari latihan, dari perasaan,” tambahnya.

“Saya bercita-cita ini dapat menjadi ekstra dorongan, jadi saya senang dan menunggu laga Boxing Day,” imbuh dia.

Pada laga debutnya akhir pekan lalu, Solskjaer sukses mengirimkan Manchester United menang telak Cardiff dengan skor telak 5-1. Ia diharapkan dapat mengulangi performa yang serupa ketika bertemu Huddersfield hari Rabu (26/12/2018).

Sumber: Bola.net

Author: LK4D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *